-->

Oleh-oleh Kuliner Medan Terbaik Yang Wajib Anda Coba


Oleh-oleh Kuliner Medan Terbaik Yang Wajib Anda Coba Jika anda berkunjung ke sumatera utara khususnya kota medan, maka tidak lengkap rasanya bila tidak membawa cendramata, souvenir, Oleh oleh khas medan..

Oleh-oleh Kuliner Medan

Ikan Teri Medan

Salah satunya yang akan kita bahas adalah kenikmatan teri medan yang original, mantap dilidah.
Walaupun jenis teri medan ini tersebar di kebanyakan wilayah indonesia, tetapi jika anda langsung mencicipi atau bahan baku teri anda dapatkan langsung dari sumatera utara khusus kota medan, maka akan ada sensasi kenikmatan tersendiri saat mendapatkannya.

Jika anda penasaran tentang oleh oleh kuliner medan yaitu teri, anda tidak perlu khawatir karena teri medan bisa anda dapatkan dalam berbagai bentuk, baik kemasan, mentah, ataupun teri basah, semua mudah temukan disini.

Bila tidak ingin repot repot atau anda ingin langsung membelinya dengan sajian siap santap, saat ini ikan teri medan sudah tersedia banyak dengan bentuk sambal teri olahan, pilihan nya juga beragam, dari teri kacang, teri bajak, dll..

Selain itu olahan teri siap santap ini memiliki kemasan yang praktis, dan sudah tentu anda akan sangat nyaman membawanya.
Daerah penjual teri medan biasanya lebih banyak ada di pasar petisah, meskipun begitu tidak hanya daerah pasar petisah saja, tempat lainnya juga banyak tersebar para penjual teri medan.
Untuk harga jual ikan teri medan, bisa dikatakan bervariasi tapi untuk memastikannya, unntuk kualitas teri medan terbaik (GradeA) harga nya bisa berkisar Rp. 100.000- Rp 150.000, per kilogram teri.
Oleh oleh kuliner berikut nya yang tentu ini tidak kalah segarnya adalah

Sirup Markisa

Buah markisa khas medan sudah tidak perlu diragukan lagi mutunya, dengan kesegaran buah dengan bentuk sirup,pasti melegakan siapapun yang meminumnya, apalagi jika di hidangkan dingin.
Sirup markisa sangat mudah anda peroleh di daerah kota medan.
Markisa sirup adalah salah satu kuliner unggulan, tumbuhan markisa tumbuh subur di daerah berastagi kira kira lebih krang satu jam perjalanan menuju kebun nya, di produksi sudah sangat lama, puluhan tahun pada home industri, kemasan sirup dalam bentuk botol yang di buat, semakin mempermudah nya membawa nya sebagai souvenir berharga. Lebih dari itu juga, sirup markisa memiliki ke awetan yang cukup lama tanpa sedikitpun mengurangi cita rasa segar sirup markisa khas medan.
LihatTutupKomentar