-->

ikan teri untuk ibu hamil

ikan teri untuk ibu hamil


Ikan teri untuk ibu hamil- Selama kehamilan, wanita mengalami peningkatan kebutuhan akan zat besi, kalsium dan asam docosahexaenoic, sejenis asam lemak omega-3.

Sumber nutrisi ini dan lainnya. Tidak seperti ikan yang lebih besar, mereka rendah merkuri, neurotoksin yang harus sangat diperhatikan oleh wanita.

Bungkusan kecil ikan ini merupakan pelubang kuat untuk nutrisi penting kehamilan. Memasukkannya ke dalam makanan adalah cara yang baik untuk memenuhi sebagian kebutuhan pranatal, meskipun Anda harus tetap memperhatikan konsumsi garam Anda.

ikan teri untuk ibu hamil

Kalsium Kritis
Rekomendasi untuk asupan kalsium untuk wanita hamil adalah 1.000 miligram per hari. Nutrisi ini sangat penting untuk berbagai fungsi otot, pembuluh darah dan saraf dan diperlukan untuk perkembangan tulang dan gigi bayi. Sementara makanan susu umumnya dikaitkan dengan kalsium, makanan lain, termasuk sarden dan ikan teri menyediakan mineral penting ini. Dengan hampir 200 miligram kalsium, porsi ikan teri 3 ons memberikan jumlah yang sama dengan 1/2 cangkir yogurt.

Vitamin D yang sukar dipahami
Meskipun vitamin D perlu ditingkatkan, nutrisi yang larut dalam lemak ini membantu penyerapan kalsium dan penting untuk kesehatan tulang. Ini juga mengurangi peradangan. Vitamin D terbatas dalam suplai makanan, dan ikan teri adalah satu dari sedikit makanan yang secara alami mengandung vitamin. Satu porsi 3 ons mengandung sekitar 60 unit internasional vitamin D, atau 10 persen dari nilai harian.

Omegas esensial
Ikan teri dan ikan berlemak, seperti salmon, mackerel dan herring adalah sumber penting asam lemak omega-3, terutama DHA dan asam eicosapentaenoic, atau EPA. Omega-3 penting untuk perkembangan otak pada bayi, dan wanita hamil disarankan untuk mendapatkan 200 miligram DHA. Ikan teri menyediakan 1,7 gram total omega-3 per porsi 3 ons, mengandung DHA dan EPA. Tidak seperti ikan yang lebih besar, ikan teri adalah sumber asam lemak esensial yang rendah merkuri.

Meningkatkan zat Besi
Wanita hamil disarankan untuk mendapatkan 27 miligram zat besi per hari, 50 persen lebih banyak daripada wanita yang tidak hamil. Selama kehamilan, volume darah meningkat secara signifikan dan diperlukan untuk produksi sel darah merah. Ikan teri adalah sumber zat besi yang baik. Selain itu, ikan teri mengandung zat besi heme, bentuk zat besi yang ditemukan dalam ikan dan daging lebih mudah diserap daripada non-zat besi, jenis yang ditemukan pada tanaman dan makanan yang diperkaya.

Awasi Garam
Ikan teri paling banyak tersedia dalam toples atau kaleng, yang cenderung mengandung banyak natrium. Menurut Institute of Medicine, 1.500 miligram natrium adalah asupan yang cukup untuk wanita serta populasi orang dewasa pada umumnya. Ikan teri segar rendah garam, dengan hanya 88 miligram natrium per porsi 3 ons, tetapi jumlah ikan teri yang sama dapat memiliki lebih dari 3.000 miligram. Ikan teri kalengan sebenarnya lebih mahal daripada ikan teri segar mereka, jadi carilah opsi natrium yang lebih rendah.

Postingan terkait
Ikan teri,Kandungan dan manfaatnya
LihatTutupKomentar