-->

Ikan teri medan Resep Teri Kacang enak Gurih

Resep Teri Kacang enak Gurih

Sebelum kita memulai cara masak ikan teri medan balado kacang ini, ada baiknya sebelumnya anda lebih mengetahui sekilas, teri nasi medan yang berkualitas, sehingga hidangan nanti yang kita sajikan tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Ikan teri medan kwalitas Beragam misalnya :
Grade A ( tampilan Putih Bersih mengeluarkan aroma khas)
Kwalitas B ( Sedikit buram pada teri, Kuning)
Kwalitas C ( kuning dan Patah)

Ikan teri medan Resep Teri Kacang enak Gurih

Ikan Teri Medan memiliki rasa lezat, gurih dan renyah, sangat cocok sebagai bahan campuran macam hidangan. Dan tentunya saja banyak yang sudah tahu jika kandungan ikan teri memiliki protein tinggi, bagus untuk kesehatan tubuh, ikan teri medan adalah komoditi perikanan yang banyak tersebar banyak dihampir lokasi perairan Indonesia.


Ikan teri medan Resep Teri Kacang enak Gurih


Resep Teri medan Kacang enak Gurih dan Bisa dibuat sebagai simpanan lauk

Dengan mencoba resep teri medan ini, maka keuntungan nya pasti banyak, Awet dan mudah dibawa alias tidak memakan tempat rasa pedas, sensasi kriuk, renyah saat dimakan adalah hal yang paling disukai oleh kita kita orang indonesia ini pada umumnya. Bukan hanya keripik melinjo, tempe, anda  juga dapat membikin teri medan kacang untuk meraih rasa sensasi yang sangat nikmat tersebut.

Tekstur ikan teri renyah, rasa dengan variasi gurih serta asin, terlebih lebih sensasi pedas. Tentu saja tidak perlu bingung mau di dapatkan atau beli di mana, karena kita akan segera mengolah nya langsung resep teri kacang gurih dan dijamin bikin nafsu makan

Ingin dan segera, Penasaran bagaimana cara membuat olahan nya? Tenang mudah kok, simak tips di bawah ini, Ok.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep ikan teri medan kacang

Bahan utama:

150 gr ikan teri nasi
100 gr kacang tanah
2 helai daun jeruk
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas,
1 sdm air campuran asam Jawa
3 sdm minyak sayur
Gula pasir seperasaan
Garam sesuai selera
Minyak goreng kelapa secukupnya

Bahan bumbu halus:

10  cabai segar merah keriting
4 siung bawang merah bersih
2 siung bawang putih bersih

Goreng ikan teri hingga matang

Cara memasak teri medan agar tidak asin, bilas dengan air bersih ikan teri agar melenyapkan kadar garam yang sering berlebihan. Angkat Tiriskan biarkan hingga ikan  kering.
Dengan api sedang, Panaskan minyak dalam wajan anti lengket, lalu masukkan ikan teri dan masak  biarkan sampai matang, biasanya tandanya ikan berwarna kecokelatan. Tepikan dulu. Setelah nya, gmasak goreng kacang tanah dengan matang, ingat jangan sampai terlalu gosong kacang tananh nya. Sisihkan.

Tumis sampai bumbu halus

Ambil, tuang minyak kemudian panaskan. Masukkan semua bumbu halus, tumis semua bahan secara bersamaan seperti daun salam, daun jeruk, lengkuas. Aduk aduk semua hingga merata dan mengeluarkan aroma harum.

Sekarang Tambahkan secukupnya gula, garam, dan air asam. Tanak sampai benar-benar matang, rasakan, cicipi sesekali waktu untuk peyesuaian rasa. Nah, Jika sekarang sudah matang, matikan kompor api dan segera angkat.

Campurkan  semua bumbu dengan kacang dan ikan teri

Masukkan kacang tanah dan teri goreng ke dalam bumbu yang sudah matang. Aduk bahan yang tercapir sampai merata hingga tercampur pastikan sampai benar sudah terbalut bumbu merata. Jika sudah, sajikan dan untuk disimpan pada dalam wadah hampa udara, mengapa,ini penting agar menjaga tekstur ikan tetap,kriuk dan pastinya renyah.

Ok sudah cukup jelas bukan, untuk resep teri kacang di atas,membuat nya termasuk sangat mudah, kan? Yang pasti kualitas Teri kacang buatan sendiri pastilah dijamin kebersihannya, selain lebih enak dan gurih rasanya.

Anda bisa jadikannya sebagai stok lauk jika malas masak, atau ini sangat praktis dibawa kemanapun bahkan saat liburan. Semoga resep ikan teri medan ini menjadi bermanfaat ya dan sukses untuk anda yang sekarang sudah sangat penasaran mencoba membuatnya!

LihatTutupKomentar