-->

Kandungan Gizi Udang Yang Wajib Diketahui

Manfaat dan Kandungan Gizi udang


Kandungan Gizi udang Yang Wajib Diketahui- Siapa yang tidak suka dengan lauk sehat yang satu ini,seandainya dimasak tanpa bumbu sekalipun,kelezatan udang tidak hilang,dan puluhan manfaatnya akan di bahas secara dalam disini.
kandungan protein udang membantu meningkatkan kemampuan pembakaran kalori dan lemak , dan udang adalah sumber yang lumayan signifikan memberikan asupan protein penting tersebut:

 Kandungan gizi udang

Mengkonsumsi 10 hingga 12 udang ukuran sedang, memberikan 24 g protein (dan hanya 99 kalori dan kurang dari 1 g lemak) .
Sesuatu yang kita konsumsi secara berlebihan tentu tidak baik bagi kesehatan,termasuk udang,kita konsumsi sebaiknya tidak berlebihan.
meskipun begitu para ahli percaya bahwa hal positif lebih penting daripada yang negatif: Udang hampir tidak mengandung lemak dan mengandung asam lemak omega-3 dan sterol yang sehat bagi jantung - keduanya dianggap menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida serta mengurangi peradangan.

Lebih lengkap tentang kandungan udang untuk kesehatan tubuh manusia:

Makanan laut yang satu ini kaya akan seng, jumlah besar seng yang ada dalam udang dapat mencegah rambut rontok, mengatur pemeliharaan dan merangsang produksi sel-sel rambut dan kulit.
mineral membantu tubuh menghasilkan hormon leptin pengontrol nafsu makan, dan yodium, membantu fungsi tiroid Anda dalam kondisi terbaik dan untuk menjaga metabolisme tubuh tetap tinggi, membantu mengatur jumlah energi yang digunakan tubuh saat istirahat, dan juga merangsang

aktivitas tiroid, yang dapat membantu orang menurunkan atau mempertahankan berat badan.
Selain itu kandungan gizi Udang juga yang bernama triptofan,pemicu pelepasan hormon serotonin, dan vitamin B12, antioksidan yang membuat pikiran Anda tajam dan waspada.
Perenang kecil ini juga memberi Anda dosis selenium yang sehat, mineral yang terkait dengan fungsi otak yang lebih baik, sistem kekebalan tubuh yang kuat, dan pencegahan kanker.
Udang juga bermanfaat untuk sistem kerangka. Ini mengandung sejumlah besar protein serta kalsium, fosfor, dan magnesium - yang semuanya dapat menghentikan degradasi tulang dimanifestasikan dalam kondisi seperti osteoporosis.

Udang adalah pilihan makanan laut yang enak. Namun, beberapa varietas yang diternak mungkin mengandung antibiotik dan bahan kimia,walaupun tidak semua seperti itu
Menurut WHFoods.com secara spesifik gizi udang dijelaskan sebagai berikut:
Kolin
Tembaga
Yodium
asam lemak omega-3
Asam Pantotenat
Fosfor
Protein
Selenium
Vitamin A
Vitamin B3
Vitamin B6
Vitamin B12
Vitamin E
Seng

Tidak mengherankan memang Udang adalah salah satu bahan paling bergizi yang dapat Anda sertakan dalam makanan sehari-hari. Udang yangmengandung asam lemak omega-3 tingkat tinggi bisa menghilangkan kolesterol dalam aliran darah sehingga mencegah serangan jantung dan stroke.

Udang memiliki efek anti-penuaan karena mengandung karotenoid yang disebut astaxanthin, yang mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UVA dan sinar matahari.
Udang dapat mencegah degenerasi makula terkait usia melalui senyawa seperti heparin yang terkait dengan pengobatan penyakit. Pada saat yang sama, astaxanthin memberikan kelegaan dari kelelahan mata bagi mereka yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer.
merupakan sumber zat besi, mineral yang memfasilitasi aliran oksigen yang lebih baik ke otak.

Efeknya adalah peningkatan daya ingat, pemahaman, dan konsentrasi. Pada saat yang sama, kandungan astaxanthin telah dikaitkan dengan peningkatan memori, kelangsungan hidup sel-sel otak yang lebih baik, dan mengurangi risiko peradangan otak. Yodium dalam udang juga memicu perkembangan otak pada masa bayi,terutama untuk bayi yang masih dalam kandungan
Antioksidan yang ada sebagai pencegahan kanker, bersama dengan selenium, mineral yang telah dikaitkan dengan pengurangan risiko kanker, terutama pada prostat dan paru-paru.

Udang juga bisa menjadi obat untuk nyeri haid, karena kandungan omega-3-nya. Omega-3 memicu aliran darah yang lebih baik ke organ reproduksi.

Kesimpulannya ,dikutip dari DrHealthBenefits.c0m,kandungan udang secara garis besar dijelaskan dibawah ini,udang memberikan manfaat untuk:

Tulang
Otak
Sistem kardiovaskular
Mata
Kulit dan rambut

Selamat menikmati kelezatan dan puluhan manfaat Kandungan Gizi udang
LihatTutupKomentar